Tutorial Lamar Kerja Via Email

Sebagian besar ketentuan untuk mengirim permintaan kerja melalui email adalah tanggung jawab perusahaan. Selain menghemat waktu dan uang, mengirim permintaan kerja melalui email lebih efektif daripada aplikasi pekerjaan offline. Dengan mengirim permintaan email, Anda dapat dengan mudah menghubungi perekrut langsung dari kantor.

Mengirim permintaan kerja melalui email juga dianggap lebih efektif. Hampir setiap orang yang bekerja menggunakan email setiap hari. Perekrut dapat melihat aplikasi Anda selama jam kantor. Selain itu, Anda tidak perlu membuang waktu pergi dari kantor ke kantor hanya dengan meninggalkan file aplikasi. Tetapi jika ada kesalahan, Anda tidak dapat menarik aplikasi Anda. Untuk menghindari kesalahan, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

  • Kirim lamaran kerja Anda sangat menentukan

Menulis konten email sangat penting. Kirim permintaan kerja melalui email tanpa badan. Email itu seperti mengirim produk ke seseorang tanpa meninggalkan pesan, bukan? Beberapa orang kadang berpikir bahwa isi pesan itu tidak penting. Asumsi ini, tentu saja, salah. Selain mengekspresikan tujuan lamaran pekerjaan, menulis email akan membuatnya lebih berpendidikan dan profesional.

Anda dapat menulis surat pengantar Anda di badan email. Tidak perlu mengembalikan surat lamaran Anda di bagian lampiran. Ini akan menghemat waktu bagi perekrut karena mereka tidak perlu mengunduh. Demikian pula, jika Anda mengirim email tanpa email, email Anda mungkin ada di kolom Sampah atau Spam.

  • Menulis dalam bahasa umum atau formal?

Beberapa orang berpikir bahwa menulis badan email terlalu formal dapat menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang kaku. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda dapat menulis konten email dengan bahasa umum seperti obrolan. Tentu saja, Anda harus menyeimbangkan entri formal dan informal di badan email Anda. Dengan cara ini, perekrut juga dapat memberikan jawaban yang baik.

Anda dapat menulis konten elektronik di kalangan profesional. Jadi, apa yang kita maksud dengan profesional? Ini berarti menulis badan email menggunakan gaya bahasa profesional yang digunakan oleh pekerja biasa. Tidak perlu terlalu formal, hanya dengan mengatur tata bahasa yang tepat dapat membuat badan email Anda mudah diingat oleh perekrut. Dengan itu, Anda menunjukkan kemampuan Anda untuk berbicara.

  • Judul email dapat memudahkan mencari perekrut

Ingat, perekrut menerima banyak permintaan email setiap hari. Karena itu, pilih judul email seperti yang diminta oleh perekrut. Gunakan format email yang ditentukan oleh perekrut. Dengan mengikuti format judul email Anda, Anda akan dapat menilai lebih banyak karena Anda memperhatikan informasi yang diberikan. Ini juga bertujuan untuk memungkinkan perekrut untuk dengan mudah menyaring aplikasi.

Jika perekrut tidak menentukan format email, Anda dapat menentukan judul email Anda. Jangan lupa menuliskan postingan yang Anda inginkan dan nama Anda. Karena menulis posting aplikasi akan memudahkan perekrut menemukan email Anda jika Anda memilih kandidat. Dengan mengetikkan nama Anda, perekrut akan dengan mudah menemukan email Anda ketika memilih kandidat untuk posisi tertentu.

  • Tulis permintaan pekerjaan tertentu

Beberapa hal dapat dilupakan karena terlalu panik atau terlalu sepele. Karena alasan ini, pertama-tama Anda dapat menyimpan informasi penting yang perlu Anda kirim. Saat menulis beberapa lamaran kerja, perekrut tidak perlu berusaha lebih keras untuk menemukan informasi tentang Anda.

Ada hal-hal yang tentunya tidak perlu Anda tulis. Misalnya, Anda adalah lulusan baru, tentu saja, Anda tidak perlu menyebutkan bahwa juara secara keseluruhan menang ketika dia berada di sekolah dasar. Selain dapat memperlambat perekrut untuk pengalaman yang lebih bermanfaat, itu dapat memberikan gambaran yang terlalu luas tentang diri sendiri yang dapat berdampak negatif.

  • Perhatikan ukuran lampiran

Resolusi desain CV tidak harus diperhitungkan. Jika resolusinya terlalu kecil, resume Anda akan kurang menarik. Tetapi sebaliknya, dengan terlalu banyak resolusi, Anda dapat membuat ukuran file terlalu besar,